Loading...

MODUL SIM PKB BAHASA INGGRIS SMP Revisi 2017


MODUL SIM PKB BAHASA INGGRIS SMP Revisi 2017


Download Modul SIM PKB Mapel Bahasa Inggris SMP 2017 Revisi  - Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan adalah proses penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kompetensi guru dalam melaksanakan tugas profesinya. Pengembangan profesionalitas guru melalui Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependikan dalam upaya peningkatan kompetensi guru. Sejalan dengan hal tersebut, pemetaan kompetensi guru telah dilakukan melalui Uji Kompetensi Guru (UKG) untuk kompetensi pedagogik dan profesional pada akhir tahun 2015. Peta profil hasil UKG menunjukkan kekuatan dan kelemahan kompetensi guru dalam penguasaan pengetahuan pedagogik dan profesional. Peta kompetensi guru tersebut dikelompokkan menjadi 10 (sepuluh) kelompok kompetensi. Tindak lanjut pelaksanaan UKG diwujudkan dalam bentuk pelatihan guru paska UKG pada tahun 2016 dan akan dilanjutkan pada tahun 2017 ini dengan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru.

SIM PKB merupakan salah satu faktor penentu dalam upaya peningkatan kinerja guru dan tenaga kependidikan yang muaranya ada pada peningkatan prestasi peserta didik.

Modul PKB Bahasa Inggris SMP merupakan materi penunjang Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) sebagai kegiatan peningkatan kompetensi guru baik melalui diklat tatap muka ataupun program diklat E-learning diperlukan modul-modul penunjang ini. Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan sebuah materi yang berjudul modul PKB bahasa inggris Sekolah Menengah Pertama lengkap sesuai versi revisi 2017 berbentuk format pdf.




Adapun tujuan Modul Bhs Inggris SMP PKB Kelompok Kompetensi A sampai KK-J Karakteristik Peserta Didik yaitu bertujuan untuk mendukung pelaksanaan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. Modul PKB Inggris ini telah terintegrasi pendidikan pengembangan karakter dengan nilai 5 karakter utama yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas. Materi modul ini juga bisa digunakan sebagai panduan bahan bacaan mandiri tanpa kehadiran pengajar dengan pembahasan yang mudah dipahami.

Materi yang dikembangkan mencakup kajian pedagogik 30% dan kajian profesional 70%. Setelah menguasai modul Bahasa Inggris untuk SMP ini, guru diharapkan mampu meningkatkan kemampuannya di dalam mengidentifikasi karakteristik, potensi dan bekal ajar awal peserta didik dan semoga mampu memberikan solusi terhadap kesulitan belajar peserta didik.

Sedangkan cara penggunaan modul ini pada setiap Kegiatan Pembelajaran  disesuaikan dengan skenario setiap penyajian mata diklat serta dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran guru, baik itu moda tatap muka penuh maupun tatap muka In-On-In.

Untuk lebih jelas mengenai materi Dilklat PKB Guru silakan download Modul Materi Diklat PKB Bahasa Inggris jenjang SMP revisi terbaru untuk semua mata pelajaran serta semua tingkatan kelas.


Downlod Modul PKB Bahasa Inggris SMP Revisi 2017












Mudah-mudahan dengan Modul PKB Bahasa Inggris SMP ini, memberikan sumbangan yang sangat besar dalam peningkatan kualitas kompetensi guru di Indonesia.

JANGAN LUPA SHARE ke rekan-rekan yang lain..semoga bermanfaat.
mohon tinggalkan komentarnya untuk perbaikan BLOG ini ke depannya!

terima kasih😙😙😙😙😙😙😙😙

silahkan artike yang lainnya :











Artikel Terkait

Previous
Next Post »