Loading...

Cara Mudah Buka Aplikasi Telegram di PC /Laptop



Cara Mudah Buka Aplikasi Telegram di PC /Laptop

(via Browser)


Akan ada dua cara dalam membuka aplikasi telegram di PC atau komputer ini, pertama yaitu menggunakan browser dan yang kedua adalah menggunakan file instalasi telegram for PC (official) yang bisa Anda download di akhir artikel ini.

Cara Pertama: Berikut metode pertama dalam membuka aplikasi atau akun telegram di PC atau komputer melalui browser. 

Pada metode pertama ini kita tidak perlu melakukan download software atau file instalasi. 

Berikut langkah – langkah atau tutorial nya :

  1. Buka Browser (Chrome, Firefox, Safari, Opera, Edge, dll)
  2. Buka website telegram khusus untuk pengguna, atau klik link berikut: https://web.telegram.org
  3. Login menggunakan nomor telepon yang telah didaftarkan. (pastikan lokasi yang dipilih adalah Indonesia)
  4. Verifikasi. Selesai!

Cara Mudah Buka Aplikasi Telegram di PC /Laptop

Perlu diingat bahwa anda menggunakan browser untuk mengoperasikan Telegram sehingga bila browser ditutup maka aplikasi Telegram juga akan ikut terhenti.

Website akan mengirim kode verifikasi ke smartphone dengan akun Telegram yang sama, ketikan kode tersebut form isian yang telah disediakan. Waktu untuk memasukan kode verifikasi sangat sebentar yaitu hanya 2 menit. Pastikan handphone anda berada dalam jangkauan saat melakukan login.

Telegram menggunakan sistem cloud computing yang berarti seluruh data yang dikirim dan diterima tidak disimpan di smartphone pengguna secara lokal, namun disimpan di server telegram, hal ini memungkinkan kita untuk berpindah – pindah gadget tanpa takut ketinggalan file ataupun tulisan (yang berada di gadget sebelumnya).


Cara Mudah Buka Aplikasi Telegram di PC /Laptop

(via Install)


Telegram for PC

Cara Kedua: Berikut adalah cara atau metode kedua untuk membuka aplikasi Telegram di PC ataupun Laptop dengan cara melakukan install aplikasi terlebih dahulu di komputer. 

Pastikan komputer yang akan kita gunakan terhubung ke internet karena kita akan melakukan download file instalasi terlebih dahulu dari situs resmi Telegram. 

Berikut langkah – langkah nya :

  1. Buka Browser (Apa saja)
  2. Buka Website resmi Telegram yang khusus untuk mengunduh atau download file instalasi di komputer atau desktop, berikut ini alamatnya: https://desktop.telegram.org/ atau Anda bisa mendownload langsung file di akhir artikel.
  3. Download file instalasi dengan klik tombol biru Get Telegram for Windows(Jika computer anda menggunakan OS Windows, atau iOS jika anda menggunakan notebook keluaran Apple (Mac)
  4. Install File. Double-click (atau klik kanan-Run) pada file yang telah di download, kemudian ikuti petunjuk yang ada sampai proses install selesai.
  5. Buka aplikasi Telegram yang telah terinstall di Komputer
  6. Login menggunakan nomor telepon (pastikan lokasi diatur ke Indonesia)
  7. Verifikasi. Selesai!
telegram desktop

Seperti halnya membuka akun Telegram di website, pada metode ini juga kita diharuskan untuk melakukan verifikasi akun, sebelum benar – benar dapat mengoperasikan aplikasi.

Dengan cara ini aplikasi yang digunakan tidak bergantung pada aplikasi lainnya seperti browser, sehingga tidak akan menggagu kegiatan browsing ataupun tidak akan terjadi kasus ‘tidak sengaja browser ditutup, jadi telegram juga ikut tertutup”.


Kenapa menggunakan Telegram for Desktop (Komputer)?


Selain dari pada pertimbangan efisiensi untuk para pekerja kantoran, perlu diketahui bahwa aplikasi Telegram tidak memberikan batas maksimum ukuran file ataupun durasi video yang dikirim ataupun diterima sehingga akan sangat bermanfaat bila kita sedang berkirim file dengan ukuran yang besar langsung melalui computer.

Selebihnya kita dapat melakukan efisiensi kerja, karena kita tidak lagi disibukan dengan berganti – ganti gadget bila sedang melakukan chat dengan kontak yang ada di telegram. 

Semoga artikel ini membantu teman – teman yang sedang mencari cara untuk memasang ataupun membuka akun Telegram melalui computer ataupun laptop. Bila mengalami kendala ataupun ada yang ditanyakan, silahkan untuk menyimpan pertanyaan di kolom komentar seperti biasa. 

Tetaplah menjadi pengguna yang bijak.


DOWNLOAD 


Demikain yang dapat kami sajikan,,semoga bermanfaat...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »