Loading...

PUISI_Guru dan Pengabdian_Elita Melda

Puisi Kiriman :
Elita Melda, SP.d
Tenaga Pengajar di SDN 3 Sukanegara Lampung Selatan
15 September 2017



GURUKU
Bandar Lampung
12 Sept. 2017_Elita Melda,S.Pd


Pagi hari yg cerah
Berseragam merah putih
Aku song-song masa depan

Kulihat...
Sosok berjalan dengan penuh semangat                                       

Senyum merekah
Kau sapa kami dengan lembut

Guruku...
Dengan kasih kau bimbing kami
Dengan sabarmu kau ajari kami
Dengan sayangmu yang tulus kau ingatkan kami
Ketika kami salah
Kami juga sering lupa

Guruku...
Tugasmu sungguh mulia
Terima kasih guruku
Kaulah pahlawanku
Jasamu...
Kan selalu ku kenang.





SEBUAH PENGABDIAN
Bandar Lampung
10 Sept. 2017_Elita Melda,S.Pd

Kutatap langit
Kulihat matahari mulai menampakan diri
Perjalanan yang panjang
Dengan langkah pasti kutelusuri jalan setapak
Sayup-sayup kudengar kicau burung menyapa kedatanganku
Senyum
Sapa dan 
Salam
Menambah semangatku mencerdaskan anak bangsa
Meskipun penghasilan tidak bersahabat dengan kebutuhan
Aku bahagia
Aku bangga
Aku tak pernah lelah ataupun jenuh
Terkadang kerikil tajam menghadang
Aku tetap maju

Aku ingin seperti air 
Selalu memberi kehidupan dan manfaat bagi siapapun




B U K U

Di sudut ruang kelas
Di dalam rak kau tertata dengan rapi
Buku 
Bentukmu sederhana
Jenismu bervariasi
Wajahmu mempesona
Menggelitik hati yang haus ilmu
Kami sangat menyukaimu

Buku kau adalah gudang ilmu
Darimu kami byk belajar
Dari tidak tahu menjadi tahu
Dari tidak bisa menjadi bisa

Buku
Kau adalah guruku
Terima kasih buku
Aku kan berlayar menuju cita-cita

Bandar Lampung
08 Sept. 2017_Elita Melda,S.Pd









Bagi rekan-rekan yang ingin menyumbangkan tulisan berupa Artikel, Novel, Puisi, Karya ilmiah, presentasi, atau video bisa mengirimkan ke Email kami : sumardikluet84@gmail.com.

Note : 
  • harap disertakan dengan biodata dan foto serta nomor kontak
  • bagi karya yang diambil dari sumber lain, harap menuliskan sumber bahan referensi.
  • kiriman yang posting akan mendapat imbalan alakadarnya! hehehehhe (ada syarat dan ketentuan)
  • diutamakan tema yang berkaitan dengan  PENDIDIKAN
  • admin berhak mengedit jika ada kata atau kalimat yang dianggap tidak pantas atau tidak sesuai! 
Terima Kasih...








Artikel Terkait

Previous
Next Post »